Anda di sini: Home // Blog // Tips menangani ular masuk ke rumah

Tips menangani ular masuk ke rumah

Tips-menangani-ular-masuk-ke-rumah

Panik, sudah tentu merupakan sikap pertama semua orang ketika melihat seekor ular sudah ada di dalam rumah. Kebanyakan warga yang langsung menemukan cara untuk mematikan ular itu. Sedangkan ada cara lain bisa mengambil ular itu tidak perlu mematikannya.

Shelter Sioux Snake Rescue di Jl Pitara Raya, Depok, Jawa Barat pada Selasa (2/9/2014)dengan anggota penanganan ular itu juga memberikan cara untuk menemui kejadian menemukan ular.

Koordinator Divisi Sioux Snake Rescue (SSR) Erwandi Supriadi menghimbau pada warga yang melihat ular supaya segera menelepon regu penanganan ular, sama SSR. Laki-laki yang sering dipanggil Elang itu ingin supaya ular yang masuk dalam lingkungan warga jangan dibasmi.

“Sebenarnya karakter ular itu tidak akan gigit kalau nggak merasa terpojok. Tutup aja semua pintu dan jendela, kemudian telepon kami,” ucap Elang.

Selanjutnya ialah cara-cara menjumpai ular yang masuk ke dalam rumah,simak berikut ini:

1. Depan Rumah Taruh keset dari ijuk

Semua orang yakin, garam dapur yang dibuang di area rumah dapat menghalangi ular masuk. Elang mengungkapkan kalau garam tidak terlalu ampuh untuk dapat mengusir ular. Laki-laki yang telah bergabung sama pengamananan ular sudah sekian tahun itu mennuturkan, keset dari ijuk lebih baik.

“Tidak usah diberi garam. Ular kurang takut sama garam. malah Sering ia mendekati garam. Yang takut dengan garam itu hewan berlendir, kalau ular itu bersisik bukannya berlendir,” ucap Elang.

Elang menuturkan, cerita masalah garam dasar awalnya ada sebab berhubungan Sama mistis. Ada yang meyebarkan garam serta diikuti sama doa.

“Nenek moyang kita dulu sebelum buang garam itu dia berdoa terlebih dahulu. Garam merupakan perantara doa. Seandainya kita sekarang mau tebar garam dengan BBM-an, update status, dan dengan nge-tweet,” jelasnya.

Tindakan yang mesti dikerjakan untuk melawan ular masuk ialah dengan menaruh keset ijuk dan memangkas pohon-pohon yang menjalar ke rumah.

“Seperti di depan pintu diberi keset dari ijuk, Sebab itu tajam dan ular nggak suka,” jelasnya

2. Gunakan Ember Untuk Menutup Kemudian Cari Pertolongan

Seandainya sudah berjumpa ular, Elang menghimbau supaya jangan bingung. Malah harus terus memperhatikan ular dengan jarak aman supaya masih terlihat gerak-geriknya.

“Diperhatikan jalannya ke arah mana. Seandainya punya ember atau bak, kemudian ular itu ditutup terus ditahan agar jangan keluar,” jelasnya dengan menghimbau untuk meminta pertolongan.

“Seandanya dalam kamar, usahakan jalan keluarnya ditutup, dan kamar itu dikunci. Misalnya mengharapkan ular itu keluar, disemprot dengan pewangi ruangan, usahakan ada lubang supaya ular bisa keluar. Dengan wangi – wangian ular itu tidak suka,” jelas Elang.

SSR bisa menerima telepon 24 jam di nomor 087776234960 atau 08561335844. Bisa menghubungi via Facebook dengan akun Sioux Snake Rescue. Elang dengan timnya akan berusaha secepatnya tiba ke TKP dan menangkap ular untuk langsung dipindahkan.

3. Gunakan Grabber Stick Serta Jaring Untuk Menangkap Ular

Pemimpinn SSR Erwandi ‘Elang’ Supriadi dengan pelatih Sioux, Tyo, mempraktekkan ada cara gampang menangkap ular di shelter Sioux. Sebelum memperagakan Elang menggunakan perlengkapan menangkap ular yaitu sepatu dan kacamata. Kacamata ini berfungsi untuk menangkap ular kobra yang dapat mengeluarkan bisa. Sehabis itu, Elang menpersiapkan alat penjepit ular yaitu grabber stick dan jaring ular sebagai tempat ular sehabis diambil.

Sesudah ular dapat dipojokkan, Elang menjepit ular di bagian badannya. Sebaiknya ular dijepit di dekat kepala yang adalah titik kelemahan ular. Sesudah itu, ular dimasukkan ke jaring yang sudah disiapkan. Karung jaring juga harus diputar dan diikat.Kemudian jaring dibebaskan oleh penjepit.

Tyo adalah pembuat grabber stick dan jarring, gagasan menciptakan alat ini dari seorang Ibu Rumah Tangga di Gianyar, Bali, yang rumahnya sering kemasukkan ular. Ibu itu diungkapkan Tyo nggak tega mematikan ular tetapi takut kalau mesti memegang ular secara langsung.

“Kalau pakai alat ini siapa saja bisa menangkap ular. Security hingga ibu rumah tangga. Alatnya kita jual kok. Kita akan membantu mengajari langsung juga bagaimana cara menggunakan alat ini,” jelas Tyo.

Grabber Stick dijual seharga Rp 750 ribu, sedangkan jaring ular ini dijual seharga Rp 350 ribu. Tetapi kalau satu paket Sioux menjualnya senilai Rp 1 juta sama bonus kacamata. Kalau ular sudah berhasil ditangkap, warga dapat langsung mengontak Sioux untuk pengendalian ular selanjutnya di nomor 087776234960 atau 08561335844. Bisa juga lewat Facebook di akun Sioux Snake Rescue dan Twitter @siouxindonesia dan @sioux-indonesia.

4. Pegang Kepalanya serta Urai Lilitannya Kalau Terlilit Ular Phyton,

Ular phyton bisa membunuh korbannya dengan cara menggigit setelahnya membelit mangsanya sampai mati. Karena itu, ada beberapa hal
yang mesti diperhatikan kalau hal itu terjadi kepada kita.

“Pertama pegang kepalanya, kalau nggak dipegang nanti menyerang dengan menggigit kita. Setelah itu kaki kita harus berada dalam posisi kuda-kuda. Fungsinya untuk menghindari belitan ke kedua kaki kita,” ucap Instruktur SSR, Tyo.

Sesudah itu, salah satu tangan mesti melindungi bagian leher. Maksudnya, tutur Tyo, supaya leher tak dililit yang mengakibatkan kita tak dapat bernafas.

“Ekor Python biasanya membelit bagian leher, itu yang harus kita lindungi supaya tidak kehabisan nafas. Hati-hati, Python juga bisa meremukkan tulang karena belitannya kencang,” kata laki-laki berusia 30 tahun itu.

Teknik membebaskan lilitan ular Python yaitu dengan mengurai lilitannya diawali dari ujung ekor sampai bagian tubuh. Ini lebih baiknya dikerjakan sangat cepat, sebab Python dapat kembali melilit kalau meleng.

Sesudah badan lepas dari lilitan ular, bebaskan ular ke tanah. Ada cara yang dapat dikerjakan, kalau lebih dari 3 meter, Tyo menganjurkan ular diselesaikan sama 2 orang atau lebih. Itu bisa mengatasi lilitan.

“Dengan menggunakan tongkat yang berbentuk V. Tongkat itu diselipkan ke bagian leher Python kemudian ditekan agar tidak lepas,”ucap presenter di satu acara TV survival ini.

Sesudah tidak dapat bergerak, Python bisa dipindahkan dengan cara dipegang bagian di belakang tongkat yang memegangnya tadi. Setelah itu Python dimasukkan di karung atau boks.

“Jangan dipukul karena masih ada teknik lain yang lebih aman. Aman untuk kita, aman untuk ular. Mukul itu kan menyakiti, nanti ular justru malah refleks menyerang,” kata Tyo.

5. Jangan Takut dan Bisa Tidak Boleh Diisap Kalau tergigit Ular

Seandainya digigit ular, langkah pertam korban segera diamankan supaya tak takut. Kecemasan dapat memmicu aliran darah dan membuat dapat semakin menyebar ke dalam darah.

Sesudah korban diamankan, pihak yang menolong pengendalian segera menyelidiki variasi ular yang menggigit. Cara mendeteksi ular itu berbisa atau nggak, dapat kita lihat dari sisa gigitan. Kalau bentuk gigitan semacam tapal kuda atau dengan noda luka yang banyak, itu berarti ular tidak berbisa. Seandainya, kalau sisa gigitan cuma dua Artinya adalah ular berbisa.

Sesudah itu, korban bisa digunakan perban di tangan atau bagian tubuh yang terkena gigitan. Maksudnya supaya menahan jalannya bisa. Kalau digigit oleh ular berbisa, bertambah cepat penanganannya bertambah baik. Bisa sebisanya mesti segera dikeluarkan.

“Pakai pisau bedah atau pisau apapun bisa asal steril dan tajam agar tidak menyiksa. Disayat atau buat luka baru untuk mengeluarkan darah yang sudah terkontaminasi dengan bisa. Darah yang mengandung bisa warnanya gelap atau merah tua. Keluarkan terus sampai darah yang keluar sudah cerah kembali. Itu artinya bisa sudah keluar,” ujar pelatih SSR, Tyo.

“Kami tidak menyarankan diisap dengan mulut karena beberapa bisa ular seperti dalam kobra sifatnya nggak cuma Neurotoxin tapi juga Haemotoxin yang menyerang darah. Jika di dalam mulut ada luka misalnya gusi luka bisa lebih parah. Sama saja kita memindahkan bisa itu tadi. Justru lebih cepat nyerangnya karena mulut kan dekat otak,” tambah presenter si satu acara TV survival itu.

Cara mengeluarkan darah yang telah tekena bisa ular bisa memakai alat ekstraktor. Dapat juga melalui cara ditekan-tekan dan darah dipush sampai keluar dari dalam luka. Memakai air panas untuk mengeluarkan darah juga bisa dikerjakan agar menurunkan penggumpalan darah dibekas gigitan ular. Guna membuat potongan luka baru salah satunya untuk ini.

“Setelah itu bisa dibawa ke RS untuk penanganan lebih lanjut. Saya sendiri sudah 2 kali keluarin bisa sendiri seperti itu waktu digigit kobra dan begitu ke dokter diperiksa ternyata sudah bersih dari bisa,” jelas Tyo.

Terkait:

bahan sembako Berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin dapat membantu Anda Carilah supplier. Tempat yang strategis adalah tips kedua untuk menjadi seorang distributor minyak goreng dan. dijangkau akan menarik banyak konsumen Namun sebenarnya Anda juga dapat menggunakan rumah Anda.

Ferdy 085649842128 Tip Hemat Biaya Interior Surabaya Tip Hemat Renovasi Rumah dan Interior Rumah. bernaung dan beristirahat rumah memegang peran penting dalam hidup kita Agar tetap terlihat indah. dan terasa nyaman rumah memerlukan renovasi berkala Agar tidak mengeluarkan terlalu banyak biaya.

guratan memang sulit hilang Walau demikian Anda jangan kuatir berikut ini Tips jitu menghilangkan. stretch mark pada ibu hamil Tips Jitu Menghilangkan Stretch Mark Pada Ibu Hamil 1 Jaga Kelembaban. tubuh anda yang tidak ideal yang menyebabkan rumah tangga anda tidak lagi HARMONIS Kamilah SOLUSI.

Rumah Tangga Perawat Lansia Menangani Penyaluran Jakarta Jabodetabek Surabaya Sidoarjo Jawa Timur.

produktivitas akan lebih baik dan dapat menangani complain dari customer dengan lebih cepat iTegno. berada termasuk kantor rumah atau tempat yang sulit dijangkau sekalipun Koneksi internet wireless.

sesuai sebagai penyedia tenaga listrik cadangan baik di kendaraan maupun rumah sebagai emergency. power pada saat aliran listrik rumah padam TBE Inverter adalah Inverter mengubah arus DC jadi AC. aki accu menjadi arus AC dapat aktifkan perangkat rumah tangga Penggunaan TBE Inverter paling.

Peluang Usaha Nasi Goreng Dengan Modal Kecil Tips Buka Usaha Nasi Goreng Nasi goreng merupakan. keluar rumah pergi untuk mencari dan membeli nasi goreng tempat langganan saya yang tidak jauh. dari rumah tempat tinggal saya dan saya pun memesan nasi goreng saya suka yang pedas nasi.

Adapun Tips Atau Cara Merawat Mobil yang akan dibahas pada artikel kali ini mungkin bisa membantu. yang setiap saat anda kunjungi Adapun tips merawat mobil yang bisa anda praktekan dirumah sendiri. bengkel atau toko otomotif terdekat dari rumah anda Satu lagi jika anda hendak ingin mengganti sen.

Tips Membuat Jus Enak Sekaligus Sehat Menikmati segelas jus segar tidak hanya memuaskan dahaga kita. tetapi juga menyehatkan jasmani Membuat jus sendiri di rumah bukanlah hal yang sulit namun untuk. untuk menggunakan gula rendah kalori dan susu segar bukan susu kental manis Tips membuat jus Dalam.

penyalur pulsa mendirikan konter HP berikut adalah beberapa tips yang baik untuk mendirikan bisnis. Catatan tambahan untuk memperirit biaya pengeluaran usahakan memanfaatkan rumah anda sendiri untuk.



Peringatan! Pemasangan iklan baris di situs ini gratis (tidak dipungut biaya). Dan semua akibat yang ditimbulkan oleh iklan yang terdapat pada situs PeLapaK.com ini diluar tanggungjawab pengelola situs. Waspadalah pada setiap kemungkinan.

Tinggalkan komentar untuk

Tips menangani ular masuk ke rumah

«
»
Copyright © 2011 PeLapaK Iklan Baris Gratis. All rights reserved.
Tulisan tentang Tips menangani ular masuk ke rumah.