Anda di sini: Home // Blog // Pimpinan KPK ajukan banding atas putusan pengadilan kepada Atut

Pimpinan KPK ajukan banding atas putusan pengadilan kepada Atut

pimpinan-KPK-ajukan-banding-atas-putusan-pengadilan-kepada-atut

KPK ingin mengutarakan naik banding soal putusan hukuman empat tahun penjara yang dijputuskan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi kepada Gubernur Banten nonaktif, Atut Chosiyah. Atut disebutkan bersama-sama menyogok eks Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar pada masalah Pilkada Lebak, Banten.

“Saya kira akan banding dan pantas untuk dibanding,” ucap Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas lewat sms, Senin (1/9/2014).

Busyro menyatakan, putusan yang dijatuhkan untuk Atut tak seimbang sama perbuatan  kejahatan yang dibuatnya. Kata Busyro, semua yang dikerjakan Atut dan pemain lainnya telah terkait pada masalah sogok kepada Akil sudah merusak demokrasi dan nama baik MK sebagai lembaga hukum tinggi negara.

“Kasus ini telah menodai demokrasi dan MK, serta melukai rakyat setempat,” ujar Busyro.

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta memutuskan putusan untuk Gubernur Banten nonaktif, Atut Chosiyah, sanksi kurungan empat tahun dengan penalti  Rp 200 juta subsider lima bulan penjara.

Vonis ini sangat kecil dengan permohonan tim jaksa KPK. Di pengadilan terdahulu, tim jaksa KPK menginginkan Atut 10 tahun kurungan dan penalti Rp 250 juta subsider 5 bulan kurungan.

Majelis hakim menyebutkan, kalau Atut dengan jelas menyalahi  pasal yang terdapat di tuntutan primer, yaitu Pasal 6 Ayat 1 huruf a Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi junctoPasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP. Walaupun begitu, Atut ditiadakan untuk sanksi lain seperti pembayaran uang pengganti.

Majelis hakim pun keberatan atas keinginan jaksa agar menghilangkan hak dipilih dan memilih Atut. Vonis  untuk kasus Atut ini disertai dissenting opinion atau selisih pandangan. Hakim anggota empat megevaluasi Atut tak terlihat  mengerjakan tindakan kejahatan seperti pada tuntutan primer atau  subsider. Beliau mengevaluasi Atut seharusnya dilepaskan.

 

Terkait:

Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya dikabulkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Hakim. mengatakan bahwa putusan yang diambil oleh hakim merusak sistem Hal tersebut dapat menyerang balik. lembaga namun hanya reaksi perseorangan Setelah hakim Sarpin mengetok palu putusan puluhan polisi.

Pengacara KPK Optimis Menang Budi Gunawan Santai Tanggapi Hasil Pagi ini Pengadilan negeri Jakarta. Selatan menggelar sidang putusan preperadilan yang diajukan oleh Komjen Budi Gunawan Kuasa hokum. yang dikutip dari detik.com kuasa hukum KPK Chatarina M Girsang mengatakan bahwa apabila gugatan

Sadar Akan Kasusnya BW akan Mengundurkan Diri Wakil ketua KPK Bambang Widjojanto mengaku akan. yang dikatakan oleh Johan Budi selaku Deputi Pencegahan KPK di kantornya yang bertempat di JL HR. mengundurkan diri sebagai pimpinan karena status tersangkanya Meskipun belum ada Keppres yang.

Satu Per Satu Pimpinan KPK Di Laporkan Ke Bareskrim Tiga dari empat pimpinan KPK dilaporkan ke. Bareskrim Polri bahkan satu di antaranya Bambang Widjojanto sudah jadi tersangka Pimpinan keempat. pun juga akan dilaporkan ke Bareskrim Serangan yang sempurna untuk KPK Bambang sudah menjadi.

Kembali Dilaporkannya Ketua KPK ke Bareskrim Atas Dugaan Pemalsuan Dokumen Seorang perempuan. melaporkan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK Abraham Samad ke Bareskrim Perempuan. Selain melaporkan sang ketua KPK Abraham Samad Feriyani juga melaporkan UK dalam perkara yang sama.

Menangani Kasus BG Tim KPK Terima Ancaman Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK yang. hokum yang tengah menangani siding praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Teror yang. diterima para pegawai KPK pun tidak main-main yaitu ancaman pembunuhan Namun Bambang Widjojanto.

tuntas saya percaya kondisi serta suhu telah lain saya percaya pemegang hukum KPK tak bakal. gagasan,cara politisi muda bertarung memberi kepercayaan sebgian pimpinan globalnya sehubungan.

KPK Banjir Teror Total 4 Orang Telah Melaporkan Ke Komnas HAM Para pegawai Komisi Pemberantasan. Korupsi dari semua kalangan mulai level karyawan penyidik hingga pimpinan mendapatkan terror serta. ancaman dari orang tak dikenal Total sudah 4 orang pegawai KPK yang melaporkan terror terhadap.

Pemilihan ketua KPK ditakutkan terhambat karena DPR rusuh Ade Irawan selaku Koordinator Indonesia. penyaringan Kemudian bakal beurusan serta bersangkutan dalam sitem memilih pimpinan KPK Koalisi. dengan empat orang wakil pimpinan yaitu Abdul Kadir Karding Saifullah Tamliha PPP Patrice Rio.

dan beaneka ragam dikarenakan shim plate punya karakteristik tersendiri di banding plat yang lain.



Peringatan! Pemasangan iklan baris di situs ini gratis (tidak dipungut biaya). Dan semua akibat yang ditimbulkan oleh iklan yang terdapat pada situs PeLapaK.com ini diluar tanggungjawab pengelola situs. Waspadalah pada setiap kemungkinan.

Tinggalkan komentar untuk

Pimpinan KPK ajukan banding atas putusan pengadilan kepada Atut

«
»
Copyright © 2011 PeLapaK Iklan Baris Gratis. All rights reserved.
Tulisan tentang Pimpinan KPK ajukan banding atas putusan pengadilan kepada Atut.