Anda di sini: Home // Blog // Pendapat Jokowi soal PILKADA ditetapkan DPRD

Pendapat Jokowi soal PILKADA ditetapkan DPRD

pendapat-jokowi-soal-pilkada-ditetapkan-dprd

Joko Widodo (Jokowi) presiden yang akan datang menyatakan bahwa dirinya keberatan dengan saran mengenai kepala daerah ditetapkan sama DPRD pada pembicaraan RUU Pilkada. Dia berkeyakinan kalau kepala daerah hasil keputusan DPRD bakal banyak penyelewengan daripada sekarang.

“Saya meyakini, jika yang tetapkan kepala daerah oleh DPRD bakal banyak kecurangan,” kata Jokowi yang sedang berada di kawasan Rusun Marunda, Jakarta Utara, Kamis (25/9/2014).

Dia juga menuturkan, kalau ditetapkan lewat DPRD, kepala daerah tak mempunyai suara hati untuk warganya. Kepala daerah seolah-olah tidak mempunyai kewajiban dengan amanat masyarakat.

Jokowi yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tersebut kembali mengungkapkan, kepala daerah bakal merasa berkewajiban sikap pada DPRD. Situasi tersebut yang membuka jalan untuk tindakan manipulasi.

“Setelah itu, masyarakat punya kewenangan kalau lewat pemilihan langsung. Karena itulah, semua yang masyarakat ingini, dialah yang menjadi pemimpin,” ujar kader PDI Perjuangan tersebut.

Walaupun menolak, Dia memberikan seluruhnya pembicaraan serta pengabsahan RUU Pilkada itu oleh DPR dengan pemerintah. Kamis ini, DPR bakal menarik kesimpulan sehubungan dengan RUU Pilkada.

Penetapan metode PILKADA diputuskan pada Rapat Pleno. PILKADA langsung sama masyarakat atau sama DPRD. Sampai Rabu rapat paripurna, tetap terdapat kebanyakan silang pendapat para seksi-seksi dalam Komisi II DPR masalah RUU Pilkada.

Terkait:

Pilkada langsung menurut Amien Rais Pendapat Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais mendatangkan. setuju dan menolak Sekarang Amien memberikan pernyataan menyetujui penyelenggaraan pilkada. dilaksanakan melalui DPRD Amien mengungkapkan kecewa setelah reformasi ikut menyetujui kalau.

Pengunduran Jokowi dibahas DPRD DKI siang ini Ketua DPRD DKI Jakarta dijadwalkan mengadakan. hari ini Perundingan dilaksanakan mengikuti sudah masuknya surat pengunduran diri Jokowi di. tanggal 26 September 2014 yang lalu Besok hari selasa siang bakal dibicarakan sama ketua di DPRD.

Jokowi undurkan diri hari ini diputuskan DPRD Kamis 2 10 2014 minggu lalu sejumlah sembilan fraksi. di DPRD DKI Jakarta mau mengemukakan pengamatan globalnya sehubungan dengan mundurnya Jokowi. dewan dengan Sembilan fraksi pukul 10.00 kemudian dari siding ketua tersebut ditetapkan mengenai

Tim Transisi Jokowi-JK publikasikan anggota kabinet hari ini Tim Transisi Jokowi-JK Senin 15 9 2014. Minggu 14 9 2014 anggota kabinet pemerintahan Jokowi-JK dengan anggota yang sama sama pemerintahan. Senin sudah dapat dipublikasikan ucap Andi Jumat minggu lalu Presiden terpilih Jokowi mengatakan.

kembali ke kantor untuk mengurusi masalah administrasi dan membahas soal proses dirinya yang akan. Bambang juga akan membahas soal proses pengunduran dirinya Bambang memang menegaskan bahwa akan. Jokowi Sementara Presiden Jokowi sampai saat ini belum mengambil keputusan mengenai status Bambang.

tersangka kasus perintah pemberian keterangan palsu di MK pada 2010 terkait sengketa Pilkada. Bareskrim Mantan Ketua DPRD Jawa Timur Fathorrasjid yang mengklaim sebagai simpatisan Partai. Pak BW ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka sehari kemudian Pak Adnan Pandu dilaporkan ke.

Undang-Undang MPR DPR DPD dan DPRD sama Mahkamah Konstitusi bertambah mengokohkan kedudukan semua. menghambat semua rencana pemerintahan Jokowi-JK yang membutuhkan kesepakatan dari DPR Semua. bakal menyusahkan koalisi Jokowi-JK di badan legislatif kata Heri lewat sms Selasa 30 9 2014 Heri.

pada waktu pemungutan ketetapan RUU PILKADA Sebenarnya ialah instruksi SBY buat pemilihan kepala. Nurhayati Ali Assegaf pun diberitakan sudah sedia untuk bertanggung jawab soal peristiwa tersebut. Bu Nur telah mengatakan bertanggung jawab soal peristiwa tersebut Itu realitanya ujar Sutan Hayono.

Iringi Jokowi menuju Istana adalah ide Ahok Jonathan Pasodung merupakan Kepala Dinas Perumahan dan. Basuki mengatakan Iya ini agenda Pak gubernur yang baru Pas pada hari pengangkatan Jokowi-Jusuf. pertemuan Ketua Hari Selasa baru ditetapkan kata Jonathan Ia menuturkan kalau agenda itu termasuk.

DPRD Provinsi Bali Dapil Gianyar I Nyoman Parta saat ini masih menjabat sebagai Ketua Komisi IV. DPRD Bali Saat dihubungi Liputan6.com Parta mengaku tak tahu menahu soal baliho tersebut Caleg Jateng X itu mengatakan sejak ditetapkan sebagai caleg DPR RI oleh KPU ia mulai aktif berkampanye.



Peringatan! Pemasangan iklan baris di situs ini gratis (tidak dipungut biaya). Dan semua akibat yang ditimbulkan oleh iklan yang terdapat pada situs PeLapaK.com ini diluar tanggungjawab pengelola situs. Waspadalah pada setiap kemungkinan.

Tinggalkan komentar untuk

Pendapat Jokowi soal PILKADA ditetapkan DPRD

«
»
Copyright © 2011 PeLapaK Iklan Baris Gratis. All rights reserved.
Tulisan tentang Pendapat Jokowi soal PILKADA ditetapkan DPRD.