Anda di sini: Home // Blog // Pelat B dicegah datang ke Kota Bogor dikritik masyarakat Jakarta

Pelat B dicegah datang ke Kota Bogor dikritik masyarakat Jakarta

pelat-b-dicegah-datang-ke-kota-bogor-dikritik-masyarakat-jakarta

Wacana Wali Kota Bogor Bima Arya buat menanggulangi kepadatan kendaraan dengan cara mencegah kendaraan bermotor pelat B datang ke Kota Bogor,ternyata memperoleh kritikkan keras dari sejumlah masyarakat Jakarta yang sering berkunjung ke kota Bogor tersebut.

Yanuar (24) menuturkan jika wacana itu merupakan keputusan yang dini. Masalahnya, Kota Bogor mempunyai sejumlah lokasi pariwisata yang merupakan destinasi terbaik untuk liburan buat masyarakat Jakarta.

“Tidak boleh begitulah, jika memang kendaraan berpelat B tidak bisa datang ke Kota Bogor, maksudnya dia (Pemkot Bogor) menghambat majunya obyek pariwisatanya, Sedangkan banyak lokasi pariwisata di Kota Bogor yang merupakan destinasi parwisata,” ujar laki-laki sebagai karyawan swasta itu.

Selanjutnya,masyarakat Kuningan, Jakarta Selatan, ia mengungkapkan kalau kepadatan kendaraan yang ada di Kota Bogor bukan hanya diakibatkan hadirnya kendaraan berpelat B ke kota itu, namun karena banyaknya kendaraan publik yang beredar di Kota tersebut.

Ia mempermasalahkan soal kesungguhan sesudah Kota Hujan itu “dihilangkan” dari kendaraan berpelat B, benarkah Kota Bogor yang populer dengan obyek pariwisata Kebun Raya Bogor ini bakal tidak macet.

“Alangkah Baiknya kalau kendaraan umum ditekan sebab mencegah pelat B datang ke Kota Bogor tidak bisa menjadi agunan Kota Bogor akan lowong atau bebas dari kemacetan. Lagian di Kota Bogor pun warganya kebanyakan yang miliki kendaraan pribadi juga, wilayah pada Kabupaten Bogor juga seperti Bojonggede dan Citayam memiliki pelatnya B. Kurang bijaksana jika warga Kota Bogor sendiri tidak diperbolehkan datang ke Kota Bogor,” ucap dia.

Ia mengatakan, bukan hanya menekan banyaknya kendaraan umum yang terkadang mangkal menanti pelanggan pada jalan utama di Kota Bogor, alangkah baiknya Pemerintah kota pun menetapkan keberadaan kendaraan umum untuk obyek pariwisata di Kota Bogor yang sejauh ini cuma dapat ditempuh dengan kendaraan sendiri, misalnya obyek wisata air The Jungle dan Taman Safari.

“Sekiranya jika mau kendaraannya pun yang tiga perempat atau mini bus, karena cukup banyak untuk penumpang, dapat menguraikan kepadatan kendaraan dibanding mencegah kendaraan pelat B datang ke kota Bogor,” pesannya.

Sedangkan Robby (28), masyarakat yang bermukim di Cilandak, Jakarta Selatan, mempermasalahkan soal yang sama. Kewajibannya seorang auditor di perusahaan media mewajibkannya buat beredar ke semua Daerah dengan kendaraan dari perusahaan yang mempunyai pelat B. Terkadang Robby pun wajib mengunjugi kota Bogor tersebut buat bertugas.

“Nah, saat ini jika dari perusahaan terima kendaraannya pelat B, perusahaan saya di Jakarta, sudah pasti pelat B kan, sedangkan saya kadang wajib tugas hingga Kota Bogor, bagaimana? Saya tidak bisa meminta mobil pelat F ke perusahaan saya untuk tugas ke Kota Bogor, wali kota aneh-aneh saja sih,” ungkapnya.

Laki-laki yang sudah menikah dan mempunyai anak ini yang terkadang ke Kota Bogor buat berlibur dengan keluarga tersebut pun menganggap heran sama kebijakan yang mau dilaksanakan Pemkot Bogor tersebut. Ia merasa peraturan itu bagaikan buah simalakama.

“Persoalannya, Warga Kota Bogor pun datang ke Jakarta juga. Jika maunya seperti itu, Mengapa Jakarta tidak sekaligus mencegah kendaraan berpelat F datang ke Jakarta? Berarti sama, pastinya orang Bogor yang miliki kendaraan pelat F akan marah dan tidak mau,” tuturnya.

Sementara itu, Robby sudah pasti setiap minggu kunjungi Kota Bogor buat rekreasi dan mendatangi keluarganya di Kota Bogor. Laki-laki bertubuh tinggi tersebut mengucapkan, kalau ia tidak mau memakai kendaraan beroda dua ke Kota Bogor dengan alasan bahwa putrinya berumur belum satu tahun. Oleh sebab itu, kendaraan roda empat ini adalah tumpuannya.

Ia ingin Pemkot menjalankan cara mengurai kemacetan yang sesuai dengan pikiran. Diantaranya, memperluas akses dan mendirikan layanan fly over buat mengatasi kepadatan kendaraan.

“Kota wisata seperti Kota Bogor yang dikunjungi kebanyakan Warga dari luar Kota Bogor semestinya miliki pelayanan yang bagus, jika mencegah masyarakat Jakarta ke Kota Bogor pastinya dapat membunuh pajak daerahnya sendiri, apa ingin kaya gitu?” celanya.

Bukan hanya Yanuar dan Robby, Andi (32) juga mengutarakan masalah yang sama. Tempat tinggalnya berlokasi pada pinggiran Depok serta Jakarta, yaitu daerah Cinere. Sedangkan orang tua istrinya berdiam di Kota Bogor. Ia menganggap beban sama peraturan itu sebab hampir tiap minggu, paling sedikit satu minggu satu kali, ia akan membawa keluarganya untuk menjenguk orang tua istrinya.

“Saya tidak mungkin tidak bersilahturahmi ke orang tua istri saya, sedangkan anak saya adalah cucu tunggalnya, kakeknya harus jenguk cucunya paling sedikit satu minggu satu kali. Bagaimana pergi ke rumahnya andai kendaraan berpelat B dilarang datang ke Kota Bogor? Kok aneh ya,” tanyanya.

Ia mengatakan tidak masuk akal sama peraturan yang dibuat tersebut.Dia berpendapat, Pemkot memerlukan peraturan yang lebih jelas buat menuntaskan soal kemacetan, yang tidak hanya membahas soal mencegah kendaraan berpelat B datang ke Kota Bogor.

Dia menyebutkan,peraturan itu tidak akan berfungsi buat menekan angka kemacetan. Malahan menambah kemacetan, dan akan membahayakan Kota Bogor, sebab Kota Bogor tetap menjadi tujuan berlibur masyarakat Jakarta selain Bandung dan Puncak.

“Alangkah baiknya membuat peraturan yang lebih tepat, penanggulangannya tidak dengan cara tersebut, seandainya jika pelat B dicegah datang, apakah yang punya outlet pakaian di Kota Bogor tidak akan berteriak tidak untung? Bagaimana sama yang punya usaha makanan di Kota Bogor yang banyak kunjungin masyarakat Jakarta tersebut,” ujarnya

Terkait:

Tempat-Tempat Wisata Menarik di Bogor Indonesia kaya akan tempat-tempat wisata yang menyuguhkan. wisata ada banyak kota di Indonesia yang sering disebut oleh wisatawan tidak hanya wisatawan lokal. melainkan juga wisatawan luar negeri Salah satunya adalah kota Bogor Bogor merupakan pintu gerbang.

Kemacetan Jakarta Semakin Membludak Jakarta adalah kota macet sebutan itu cocok untuk. mendeskripsikan jalanan daerah Jakarta saat ini Saati ini kemacetan semakin tidak mengenal waktu. Data yang dihimpun oleh Polda Metro Jaya menunjukkan jam kemacetan di Jakarta bertambah panjang.

Tempat Belanja Murah di Indonesia Seringkali masyarakat Indonesia rela pergi keluar negeri hanya. belanja murah yang ada di Indonesia adalah mall bawah tanah blok M Jakarta Di lokasi ini Anda bisa. juga bisa Anda kunjungi di Jakarta adalah bursa pakaian impor yang ada di Senen Beberapa sumber.

KEDIRI BANJARMASIN BALIKPAPAN MANADO KUPANG MAKASAR PONTIANAK JAKARTA PAPUA BALI SEMARANG. KUPANG MAKASAR PONTIANAK JAKARTA PAPUA DENPASAR SAMARINDA PADANG DEPOK BEKASI BOGOR SORONG. AMBON BENGKULU RIAU BANGKA BELITUNG KALIMANTAN SUMATRA SULAWESI JAWA TIMUR SURABAYA JAKARTA.

Bagaimana Nasib Jakarta dengan Adanya PSK Bersertifikat dan Apartemen Prostitusi nbsp Akhir-akhir. ini telah terkuaknya bisnis prostitusi online di apartemen Kalibata City Jakarta Selatan membuat. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Ahok emosi Namun untuk menguaknya secara tuntas Ahok.

Wow Jakarta Merajai Peringkat Pertama Kota Termacet Sedunia Ibukota tercinta Jakarta harus menerima. kenyataan pahit mendapatkan predikat sebagai kota termacet di dunia hasil survey yang dilakukan. Indonesia karena terdapat dua kota di Indonesia yang menduduki peringkat 5 besar dalam survey.

Faktanya Jakarta Masih Banjir Ahok Minta Maaf Akibat hujan yang terus menerus mengguyur Ibu Kota. kenyataan tergenangnya jalanan Jakarta oleh air tersebut banyak orang yang mencibir kinerja. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok di media sosial yang ternyata dirinya tidak bisa.

yang disukai oleh masyarakat Cara yang sering dilakukan beliau untuk memperhatikan masyarakatnya. yaitu dengan cara blusukan atau terjun langsung ke masyarakat melalui cara tersebutlah banyak. masyarakat yang tertarik dan kagum dengan cara beliau berkomunikasi dengan rakyat Ir Joko Widodo.

Macam-Macam Wisata di Jakarta Jakarta merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di indonesia. Meskipun wisata di Jakarta tidak terlalu ramai bukan berarti Jakarta tidak memiliki tempat wisata. yang layak Padahal di Jakarta tidak melulu identik dengan mall mewah dan apartemen tinggi Jakarta.

Banjarmasin Batam Bekasi Bengkulu Bogor Cirebon Denpasar VIMAX ASLI CANADA di Manado Makassar. Mataram Medan Padang Palangkaraya Palembang VIMAX ASLI CANADA di makasar bogor surabaya semarang. riau Depok gorontalo jepara VIMAX ASLI CANADA di Jakarta Jambi Jayapura Jember Karawang Kediri.



Peringatan! Pemasangan iklan baris di situs ini gratis (tidak dipungut biaya). Dan semua akibat yang ditimbulkan oleh iklan yang terdapat pada situs PeLapaK.com ini diluar tanggungjawab pengelola situs. Waspadalah pada setiap kemungkinan.

Tinggalkan komentar untuk

Pelat B dicegah datang ke Kota Bogor dikritik masyarakat Jakarta

«
»
Copyright © 2011 PeLapaK Iklan Baris Gratis. All rights reserved.
Tulisan tentang Pelat B dicegah datang ke Kota Bogor dikritik masyarakat Jakarta.