Anda di sini: Home // Blog // Kasus Prabowo 1998

Kasus Prabowo 1998

kasus-prabowo-1998

Prabowo Subianto Djojohadikusumo (lahir di Jakarta, 17 Oktober 1951; umur 62 tahun) adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat. Ia menempuh pendidikan dan jenjang karier militer selama 28 tahun sebelum berkecimpung dalam bisnis dan politik. Minatnya pada dunia militer dipengaruhi figur paman Soebianto Djojohadikusumo yang gugur dalam Pertempuran Lengkong 1946. Keluar sebagai lulusan terbaik Akademi Militer tahun 1974,
Prabowo mencatatkan diri sebagai komandan termuda saat mengikuti operasi Tim Nanggala di Timor Timur. Kariernya melejit setelah menjabat Wakil Detasemen Penanggulangan Teror Komando Pasukan Khusus (Kopassus) pada 1983. Merengkuh jabatan Komandan Kopassus pada 1995, selang setahun ia dipromosikan sebagai Komandan Jenderal Kopasus, memimpin operasi pembebasan sandera Mapenduma. Terakhir, ia bertugas sebagai Panglima Kostrad dua bulan sampai kejatuhan Presiden Soeharto pada Mei 1998.

Tahun ini Ia Bersama Hatta Rajasa, maju sebagai calon Presiden Indonesia ke-7 dalam pemilihan umum presiden Indonesia 2014.

Kontroversi periode 1997-1998
Pada tahun 1997, Prabowo diduga kuat mendalangi penculikan dan penghilangan paksa terhadap sejumlah aktivis pro-Reformasi. Setidaknya 14 orang, termasuk seniman ‘Teater Rakyat’ Widji Thukul, aktivis Herman Hendrawan, dan Petrus Bima masih hilang dan belum ditemukan hingga sekarang. Mereka diyakini sudah meninggal. Prabowo sendiri mengakui memerintahkan Tim Mawar untuk mengeksekusi operasi tersebut karena menurutnya hal tersebut merupakan hal yang benar menurut rezim saat itu. Prabowo hanya mengakui menculik 9 orang aktivis pada saat itu, yang semuanya telah ia kembalikan dalam keadaan hidup. Sementara 13 orang sisanya, ia tidak tahu-menahu. Pernyataan ini dikuatkan oleh Pius Lustrilanang, yang mengaku telah dimintai maaf oleh Prabowo dan kini menjadi anggota DPR dari Partai Gerindra.

Sementara saat mengumumkan pembebastugasan Prabowo, Jenderal TNI Wiranto menyatakan bahwa Prabowo dapat diadili karena adanya bukti keterlibatan Prabowo dalam kasus penculikan aktivis ini. Namun demikian, Prabowo masih belum diadili atas kasus tersebut hingga sekarang walau anggota Tim Mawar sudah dijebloskan ke penjara.[101][102] Sementara itu, Prabowo dan koleganya, Sjafrie Syamsudin, tidak pernah memenuhi Panggilan Komnas HAM yang berusaha untuk mengusut kasus tersebut

Kasus pelanggaran HAM pada kerusuhan 1997-1998 yang menyeret capres dari partai Gerindra dan mantan komandan Jenderal Kopassus, Prabowo Subianto tidak melupakan tanggung jawabnya atas peristiwa kerusuhan besar serta penculikan aktivis mahasiswa yang hingga kini belum diusut tuntas. Langkah membuka dokumen DKP (Dewan Kehormatan Perwira) terkait pencatatan Prabowo subianto dan rangkaian pelanggaran Hak Asasi Manusia sangat penting untuk diketahui publik lantaran mantan Danjen Kopassus itu yang berpasangan dengan Hatta Rajasa merupakan capres cawapres dalam Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.
Banyak orang khawatir pencapresan Prabowo yang diusung Partai Gerindra dan lima parpol pendukungnya akan mencederai publik. Untuk itu, pemecatan Prabowo sekaligus alasan pemecatan itu harus diinformasikan kepada rakyat . Prabowo selalu tidak bersedia untuk dimintai keterangan oleh Komnas HAM.

Kepala Staf Kostrad Mayjen (Purn) Kivlan Zen yang menyatakan mengetahui keberadaan 13 korban penculikan yang masih hilang hingga kini. Jika benar, keterangan Kivlan itu bisa menjadi fakta hukum baru untuk menemukan korban yang masih hilang sampai sekarang. Komnas HAM harus menjelaskan kepada publik terkait proses dalam memintai keterangan dari Kivlan.
Trauma yang mendalam dari keluarga korban penculikan yang tidak ingin dipimpin oleh presiden dengan masa lalu yang kelam karena terlibat berbagai pelanggaran HAM.

Terkait:

Prabowo Subianto Ciri khas nya merupakan pribadi yang optimis cerdas kuat dan memiliki tekad yang. awal mula reformasi 1998 dan sampai saat ini ia mencalonkan diri sebagai salah satu calon presiden. terpandang dan besar dari keluarganya menjadikan prabowo sosok yang kuat dalam kepemimpinan dan.

para pendukungnya Untuk nomor urut 1 yaitu pasangan Prabowo Subianto Hatta Rajasa dikenal. Prabowo Hatta Rajasa adalah dengan melakukan kampanyenya di Bandung Jawa barat Adapun alasan dari. pasangan Prabowo Hatta Rajasa melakukan kampanye pertamanya di Bandung yaitu selain lokasinya.

Maksud Pertemuan Jokowi dan Prabowo Untuk Mega nbsp Di tengah-tengah tekanan jelang pengambilan. keberanian Sore nanti Presiden Jokowi bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengirim. pesan untuk Mega Bahkan Adik Prabowo Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim.

jenis ini yaitu dengan mengoprasi lengan yang cedera Pada kasus Pedrosa dirinya pernah melakukan.

mengutamakan para pekerja yang beragama non muslim Kasus ini pun telah mengundang reaksi para umat. melanggar UU Ketenagakerjaan kasus ini pun juga melanggar kode etik periklanan media yang ikut.

mempunyai kasus kerusakan laptop yang umumnya seperti Mati Total Matot On OFF selang 1-5 detik No.

mengenai kasus ini Seperti yang dilansir oleh CNBC pihak Apple meminta maaf atas masalah yang.

menjadi pemeran utama dalam sinetron Ganteng-ganteng Serigala Munculnya kasus ini merupakan.

untuk mengkonfirmasikan pada pihak Keimigrasian Hal yang paling dikhawatirkan dari kasus yang.

terkait dengan sampai saat ini kasus nenek dengan kasus pencurian tujuh buah kayu ini belum. dakwaan jaksa penuntut umum Hari ini saat sidang kasus sang nenek ini digelar nenek Asyani lewat. kasus ini Supriyono juga sangat optimis bahwa kliennya akan divonis bebas oleh majelis hakim Hal.



Peringatan! Pemasangan iklan baris di situs ini gratis (tidak dipungut biaya). Dan semua akibat yang ditimbulkan oleh iklan yang terdapat pada situs PeLapaK.com ini diluar tanggungjawab pengelola situs. Waspadalah pada setiap kemungkinan.

Tinggalkan komentar untuk

Kasus Prabowo 1998

«
»
Copyright © 2011 PeLapaK Iklan Baris Gratis. All rights reserved.
Tulisan tentang Kasus Prabowo 1998.