Anda di sini: Home // Blog // Debat Capres 1

Debat Capres 1

debat-capres-1

Apakah anda sudah menyaksikan debat capres ke-1 pada tanggal 9 Juni 2014? Dari debat tersebut banyak sekali penilaian – penilaian yang timbul dari masyarakat baik dari segi narator, tema debat, hingga masing – masing Capres – Cawapres 2014 ini. Tema yang dibahas pada debat Capres – Cawapres pada tanggal 9 Juni 2014 yaitu mengenai “Pembangunan Demokrasi, Pemerintahan yang Bersih dan Kepastian Hukum”. Melalui tema tersebut tentu menarik banyak masyarakat untuk menyaksikan debat Capres – Cawapres ini, karena melalui debat ini para Capres – Cawapres akan memberikan penjelasan dan jawaban mengenai tema yang akan di jadikan bahan untuk debat. Antusias dari setiap kalangan untuk menyaksikan acara debat Capres – Cawapres ini juga disebabkan karena masyarakat ingin lebih mengetahui dan mengenal seperti apa sosok calon pemimpin Negara Indonesia melalui setiap jawaban yang diucapkan para Capres dan Cawapres.

Berbicara mengenai tayangan debat capres ke-1 kemarin, banyak penilaian masyarakat yang timbul, mulai dari penilaian yang negatif sampai kepada penilaian yang positif. Terlebih dulu kita akan membahas penilaian yang negatif bagi masyarakat. Penilaian negatif dari masyarakat timbul dari sang narator yang dianggap kurang bisa menguasai topik debat pada tanggal 9 Juni kemarin, sang narator juga tampak kaku dan selalu mengulang perkataan yang sama terkesan gugup. Narator yang berprofesi sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi ini dianggap kurang menguasai topik pada debat 9 Juni kemarin, karena setiap pertanyaan yang dilontarkan sang narator tersebut tidak begitu jelas sehingga susah untuk dicerna setiap penonton. Hal yang paling mencolok dari narator tersebut adalah ketika sang narator menyuruh para audience untuk tidak tepuk tangan sebelum disuruh. Statement tersebut menjadikan bahan joke atau leluconan diberbagai media sosial seperti path, twitter, dan facebook.

Penilaian – penilaian negatif masyarakat juga timbul dari tiap Capres – Cawapres 2014, masyarakat menilai banyak hal – hal yang sangat ganjil yang ditunjukkan tiap Capres dan Cawapres. Sikap dari Capres dan Cawapres nomor urut 1 yaitu Prabowo – Hatta dinilai masyarakat secara negatif karena kurang memberikan solusi pada setiap jawaban yang disampaikan. Setiap jawaban yang disampaikan bersifat normatif dengan kata lain hanya kalangan tertentu yang bisa memahami bahasa tersebut, sehingga kalangan yang awam kurang mengerti apa yang disampaikan oleh pasangan tersebut. Hal kedua dari pasangan Prabowo – Hatta yang dianggap negatif oleh masyarakat yaitu ketika Prabowo diberikan pertanyaan yang berkaitan dengan HAM, dalam seketika muka Capres Prabowo terlihat merah dan menunjuk – nunjuk kearah pasangan Jokowi – JK. Perubahan sikap Prabowo tersebut menimbulkan pertanyaan besar bagi para penonton dikarenakan sikap Prabowo yang kerap mengubah posisi microphone yang tidak bermasalah dan sering menyentuh kaca mata. Sedangkan sikap dari Capres dan Cawapres nomor urut 2 yaitu Jokowi – Hatta dinilai masyarakat secara negatif karena ditengah – tengah debat tersebut tampak sebuah kertas putih yang dianggap oleh sebagian masyarakat adalah contekan debat. Melalui hal tersebut masyarakat menilai Jokowi kurang siap pada saat debat tersebut dikarenakan kertas putih yang dianggap contekan. Setelah di konfirmasi ternyata kertas yang terselip di kemeja Jokowi tersebut merupakan titipan doa dari ibundanya.

Dari debat yang dilangsungkan tanggal 9 Juni tersebut sebagian orang menilai bahwa pasangan Jokowi – JK keluar sebagai pemenang dibandingkan pasangan Prabowo – Hatta, karena jawaban yang dikeluarkan oleh pasangan Jokowi – JK dinilai lebih memiliki solusi serta jawaban yang dikeluarkan lebih mudah dipahami setiap kalangan. Berbeda dengan pasangan Prabowo – Hatta, pasangan ini dianggap kurang memberikan solusi yang baik mengenai topik debat tersebut, serta jawaban yang dikeluarkan bersifat normatif atau hanya kalangan tertentu yang mengetahui bahasa dari jawabannya tersebut.

Terkait:

menonton debat CAPRES atau saat melakukan pekerjaan rumah tangga LEMAK di tubuh terutama di.

Prabowo Tolak Cipika Cipiki Jokowi Dalam debat capres jilid II yang diselenggarakan di Jakarta. Minggu 15 6 2014 malam bukan hanya performa kedua capres yang disorot Apa yang ditunjukkan Prabowo. TV menayangkan adegan saat Jokowi dan Prabowo sedang memasuki ruangan khusus sebelum debat dimulai.

Debat Capres Ke 2 Debat capres putaran kedua dinilai telah menunjukkan beda kelas dan kualitas. kedua capres Kelas dan kualitas capres tersebut antara lain dapat dilihat dari materi yang. disampaikan dan retorika yang digunakan Berbeda dengan debat pekan lalu yang diikuti oleh capres.

Capres dan Cawapres yang dicalonkan pada tahun ini sama sama memiliki daya tarik tersendiri bagi. Tentunya banyak cara yang dilakukan para capres untuk menarik simpati dan dukungan dari masyarakat. Salah satu cara yang dilakukan para capres yaitu dengan kampanye yang bertujuan untuk menarik.

menyeret capres dari partai Gerindra dan mantan komandan Jenderal Kopassus Prabowo Subianto tidak. merupakan capres cawapres dalam Pilpres 9 Juli 2014 mendatang Banyak orang khawatir pencapresan.

Pasangan Capres 2014 Jokowi Vs Prabowo Analisis pesan sang pemimpin Pemilu atau pemilihan umum. rangka pengundian nomor urut capres kemarin Dalam pidato nya Prabowo secara gestur memang terlihat.

bagi para pendukung masing masing Capres dan Cawapres untuk membuat thread mengenai pencitraan. Pemilu yang akan diadakan 9 juli 2014 mendatang forum tersebut adalah Forum Pilih Capres Forum. Pilih Capres adalah tempat khusus di Kaskus untuk berbagi informasi dan berdiskusi mengenai segala.

lalu pada tahun 2014 beliau kembali mendaftarkan diri menjadi capres bersama dengan wakilnya Hatta.

capres dan cawapresnya di Pilpres 2014 Jika kita lihat keempat profil dari capres yang akan di. melesat mengalahkan Golkar bahkan PDIP tetap ada Begitu juga dengan Gita Wirjawan sebagai Capres. partai raksasa memilih koalisinya Capres dan cawapres yang diusulkan dari partai partai memang.

yang dapat dilakukan oleh para kandidat capres 1 Jadilah Otentik Seorang calon pemimpin harus.



Peringatan! Pemasangan iklan baris di situs ini gratis (tidak dipungut biaya). Dan semua akibat yang ditimbulkan oleh iklan yang terdapat pada situs PeLapaK.com ini diluar tanggungjawab pengelola situs. Waspadalah pada setiap kemungkinan.

Tinggalkan komentar untuk

Debat Capres 1

«
»
Copyright © 2011 PeLapaK Iklan Baris Gratis. All rights reserved.
Tulisan tentang Debat Capres 1.