Anda di sini: Home // Blog // Dana Pensiun PNS Dianggap boros, Siap-siap Tak Akan Diberikan Tiap Bulan

Dana Pensiun PNS Dianggap boros, Siap-siap Tak Akan Diberikan Tiap Bulan

 

 

 

ahok

Pada setiap tahunnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) menyiapkan anggaran dana mencapai puluhan triliun rupiah untuk para pension Pegawai Negeri Sipil (PNS).  Dengan jumlah anggaran yang dianggap sangat besar tersebut maka pemerintah pada pimpinan Joko Widodo atau biasa disebut Jokowi akan berupaya untuk meminimalisir jumlah anggaran. Melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Jokowi akan menyiapkan sistem baru yang mengatur uang pension pegawai negeri sipil.

Pendapat presiden mengenai besarnya anggaran dana pensiun PNS tersebut beralasan. Jika dilihat dari dokumen Nota Keuangan dan APBN 2015, Senin (23/3/2015), pada tahun lalu besarnya dana yang harus dikeluarkan oleh pemerintah sebesar Rp 85,7 triliun. Dana tersebut naik jika dibandingkan pada tahun 2013 yang sebesar Rp 78,5 triliun dan kenaikan tersebut juga terjadi pada tahun ini sebesar Rp 92,4 triliun.  Makin bertambah besarnya kenaikan dana pensiun dari tahun ke tahun disebabkan oleh jumlah pegawai negeri yang mencapai batas usia pensiun, meningkatnya gaji pokok pegawai negeri dan naiknya pensiun pokok pegawai negeri.

Perubahan yang dilakukan oleh presiden Jokowi menurut Herman Suryatman, seorang kepala Biro Hukum Komunikasi dan informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bahwa dana pensiun PNS tidak akan diberikan pada setiap bulan. Sistemnya akan menganut seperti tunjangan hari tua, yaitu dengan memberikan dan pensiun langsung banyak pada awal pensiun. Motivasi adanya sitem ini agar lebih efisien dalam pengeluaran pemerintah. Herman juga menyatakan bahwa sistem ini sudah pernah direkomendasikan oleh pemerintahan terdahulu, namun pelaksanaannya baru terjadi saat ini.

Nantinya lewat sistem baru ini, pengelolaan dana pensiun dilakukan oleh lembaga dana pensiun. Seperti yang dilakukan BUMN atau perusahaan swasta besar. Pemerintah mentargetkan bahwa sistem baru mengenai pembayaran dana pensiun akan selesai pada tahun ini.

Terkait:

Anda dan Keluarga Anda Umumnya tujuan orang menabung menginvestasikan uangnya 1 Untuk dana. pendidikan anak-anak 2 Untuk dan pensiun di hari tua masa depan lebih baik 3 Untuk dana darurat. laporannya tiap bulan dan bisa diambil Kita Berasuransi bukan karena akan ada kematian melainkan.

diberikan sesuai kondisi lingkungan dan media yang digunakan Pergantian Media Tanam Media tanam. perlu diganti agar tanaman dapat tumbuh dengan baik dan sehat Biasanya hal ini diperlukan tiap 6. hingga 12 bulan sekali Selain karena media yang digunakan sudah menurun kualitasnya hal ini juga.

Jaminan pensiun bakal diterima karyawan swasta Karena tersedianya jaminan pensiunan dari BPJS. Ketenagakerjaan karyawan yang bukan PNS pun dapat merasakan layanan yang disediakan serupa. sebagaimana PNS kata Timoer Sutanto selaku Wakil Ketua Bidang Pengupahan dan Jaminan Sosial Apindo.

yang diberikan Bunga 2,5 per bulan Diskonto 5,9 Menerima pengajuan seluruh Indonesia Notaries. berstatus SHM bukan,HGB atupun surat ijo Punya dana simpanan 30 dari pinjaman sebagai bukti anda. serius mengajukan Pendapatan lancar per bulan sebesar Rp.50.000.000 Jaminan tidak masuk bank

Studio rekaman 500 rb 3 lagu total Hadir dalam rangka bulan promo Juni Juli 2014 Studio rekaman. spesifikasi yang bisa anda pilih sesuai budget atau dana yang anda miliki PAKET SATU System Live. pakai di tiap lagunya untuk di mixing dan di mastering Biayanya untuk yang 3 lagu 500 Ribu 3 jam.

negatif dari masyarakat timbul dari sang narator yang dianggap kurang bisa menguasai topik debat. terkesan gugup Narator yang berprofesi sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi ini dianggap. tiap Capres Cawapres 2014 masyarakat menilai banyak hal hal yang sangat ganjil yang ditunjukkan.

Angka Fantastis Gaji PNS DKI Jakarta Pemprov DKI Jakarta dalam hari ini melakukan sosialisasi. tentang tunjangan kinerja daerah TKD statis dan dinamis bagi PNS dan CPNS Para pejabat PNS di DKI. 29 Desember 2014 itu TKD dinamis adalah usaha Pemda DKI untuk memacu kinerja pada PNS dan CPNS.

Bisnis Online RWP BSD Di Bulan April kusus yang mau serius mau belajar Bisnis Online Affiliate. Marketing yang menghasilkan dan dapat memberikan pemasukan rutin tiap bulannya RWP BSD Kelas.

Jasa Akuntansi dan audit independen di BALI Dalam hal Aktivitas Audit Internal diberikan peran. dana mempunyai kendala perpajakan tunggu apa lagi Silakan hubungi Client Services 0818-0828-9010.

motor ini diprediksi AHM akan meluncurkan motor ini ke pasaran di bulan Agustus nanti 3.New Honda Pekan Raya Jakarta yang diselenggarakan bulan Juni-Juli 2014 lalu 4.Honda Vario 150 Selain New 150 ini sepertinya pihak AHM mau memilih bulan Agustus atau September nanti 5.Honda Beat with ACG



Peringatan! Pemasangan iklan baris di situs ini gratis (tidak dipungut biaya). Dan semua akibat yang ditimbulkan oleh iklan yang terdapat pada situs PeLapaK.com ini diluar tanggungjawab pengelola situs. Waspadalah pada setiap kemungkinan.

Tinggalkan komentar untuk

Dana Pensiun PNS Dianggap boros, Siap-siap Tak Akan Diberikan Tiap Bulan

«
»
Copyright © 2011 PeLapaK Iklan Baris Gratis. All rights reserved.
Tulisan tentang Dana Pensiun PNS Dianggap boros, Siap-siap Tak Akan Diberikan Tiap Bulan.