Anda di sini: Home // Blog // Budi Gunawan Akan Dilantik Presiden Hari ini, Benarkah?

Budi Gunawan Akan Dilantik Presiden Hari ini, Benarkah?

ara0

Beredar kabar bahwa calon satu-satunya Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan akan di lantik oleh Presiden Joko Widodo hari ini, (29-01-2015). Menurut kuasa hokum Komjen Pol Budi, Razman Arif Nasution, dirinya tak memungkiri jika kliennya akan dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kapolri definitif. “Saya yakin 100 persen Pak Budi akan dilantik dalam waktu dekat.” Ujarnya.

Meskipun Razman sudah menyebar luaskan kabar tersebut, namun dirinya tidak dapat memastikan kapan kiranya Komjen Pol Budi akan dilantik. Dari komunikasi yang dijalin dengan kliennya, dia mengaku memang belum ada konfirmasi terkait waktu pelantikan, karena ia melihat kalau kliennya menyerahkan kewenangan tersebut kepada Presiden Jokowi.

Sementara itu, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie ketika dikonfirmasi soal pelantikan Komjen Pol Budi akan dilakukan hari ini, dia mengaku belum mengetahui informasi tersebut. “Belum ada informasinya,” ujarnya.

Isu soal pelantikan Komjen Budi itu memang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Isu itu menyebar lewat broadcast message. Entah siapa yang memulainya. Dari agenda yang dikeluarkan Biro Pers Kepresidenan, hanya ada satu agenda Jokowi pada Kamis (29/1/2015). Jokowi memberikan pengarahan kepada Bupati dan Wali Kota seluruh Indonesia.

Soal pelantikan Komjen Budi ini memang menimbulkan pro kontra. Kalangan Komisi III DPR mendesak agar Komjen BG dilantik sesuai dengan hasil fit and profer test. Desakan pelantikan juga datang dari partai pengusung Jokowi. Namun Tim Independen soal Polri dan KPK sudah memberi saran agar Jokowi membatalkan pelantikan itu. Dan yang lebih mengagetkan lagi, terkuak bahwa Komjen Budi Gunawan bukanlah calon Kapolri pilihan Jokowi.

Terkait:

Jokowi Batalkan Pelantikan Budi Gunawan Kompolnas Calonkan Lima Nama Calon Kapolri Baru Kabar-kabar. menyebutkan Presiden Joko Widodo akan membatalkan pelantikan Komisaris Jendral Budi Gunawan. memperebutkan posisi sebagai Kapolri Kelima nama tersebut adalah Komisaris Jendral Budi Gunawan.

disebut dengan KPK menetapkan calon tunggal Kapolri Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka atas. yang diajukan oleh presiden kita bapak Joko Widodo Sehari setelah menetapkan status tersangka pada.

Pengacara KPK Optimis Menang Budi Gunawan Santai Tanggapi Hasil Pagi ini Pengadilan negeri Jakarta. Selatan menggelar sidang putusan preperadilan yang diajukan oleh Komjen Budi Gunawan Kuasa hokum. hukum Indonesia Dirinya berpandangan bila hakim yang memimpin sidang tetap menerima gugatan Budi.

Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai calon Kepala Kepolisian RI Presiden Joko Widodo menggelar. mengungkap motif pertemuan perdana Jokowi sejak jadi presiden dengan rivalnya di Pilpres 2014 yang. sejak Minggu lalu Menurut Andi Presiden selama ini sudah jelas mendapat dukungan dari Koalisi.

keputusan soal kelanjutkan pencalonan Komjen Budi jadi Kapolri Presiden Jokowi terus mengumpulkan. keberanian Sore nanti Presiden Jokowi bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengirim. suara rakyat soal nasib pelantikan Kapolri Komjen Budi Gunawan Sejumlah pesan tersirat memang.

politik untuk menjadi calon wakil presiden Joko Widodo Melanggar etik itu kalau Samad bertemu. diungkap bukan lantaran manuver KPK menetapkan calon kapolri Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka.

yang dikatakan oleh Johan Budi selaku Deputi Pencegahan KPK di kantornya yang bertempat di JL HR. berstatus sebagai wakil pimpinan KPK Karena yang berhak menonaktifkan Bambang adalah Presiden. Jokowi Sementara Presiden Jokowi sampai saat ini belum mengambil keputusan mengenai status Bambang.

menangani kasus Komisaris Jenderal Budi Gunawan santer dikabarkan mendapatkan ancaman Ancaman. dugaan-dugaan tanpa belum diteliti Untuk mengusut tuntas kasus Budi Gunawan Komisi Pemberantasan.

Johan Budi Rabu 27 1 2015 Namun Johan juga tetap menggarisbawahi bahwa hak setiap warga negara. pimpinan KPK dilaporkan Tak berselang lama setelah KPK menetapkan Komjen Budi Gunawan sebagai.

Polisi Bersorak Ahli Pidana Hakim Rusak Sistem Hukum Tuntutan praperadilan Budi Gunawan teradap. Sarpin Rizaldi yang mengabulkan gugatan praperadilan Komjen Budi Gunawan Keputusan yang diambil. Budi Gunawan Reaksi tersebut dinilai Kepolisian Negara Republik Indonesia bukan reaksi atas nama.



Peringatan! Pemasangan iklan baris di situs ini gratis (tidak dipungut biaya). Dan semua akibat yang ditimbulkan oleh iklan yang terdapat pada situs PeLapaK.com ini diluar tanggungjawab pengelola situs. Waspadalah pada setiap kemungkinan.

Tinggalkan komentar untuk

Budi Gunawan Akan Dilantik Presiden Hari ini, Benarkah?

«
»
Copyright © 2011 PeLapaK Iklan Baris Gratis. All rights reserved.
Tulisan tentang Budi Gunawan Akan Dilantik Presiden Hari ini, Benarkah?.