Anda di sini: Home // Blog // Buah-buahan untuk Ibu Hamil Penunjang Kesehatan

Buah-buahan untuk Ibu Hamil Penunjang Kesehatan

Nutrisi ibu hamil bisa dibilang harus benar-benar diperhatikan. Nah, tersebutlah buah-buahan untuk ibu hamil yang memberikan banyak manfaat bagi janin yang sedang dikandung dan ibu hamil itu sendiri.

Untuk janin, tahukah Anda bahwa ibu hamil yang rajin mengkonsumsi berbagai macam buah-buahan akan memberikan peluang sang bayi nantinya setelah lahir lebih mudah beradaptasi mencicipi berbagai rasa buah. Bagi ibu hamil sendiri, buah-buahan akan memberikan banyak manfaat. Antara lain manfaat tersebut ialah sebagai berikut

  • Mengurangi rasa mual dan rasa tidak nyaman pada jangka waktu kehamilan.
  • Mencegah terjadinya sembelit karena stres dan sakit pada perut, sehingga buah-buahan tentu akan ‘melegakan’ para ibu hamil.
  • Mengontrol berat badan. Kita tahu ibu hamil biasanya mengalami selera makan yang berlebih, nah buah-buahan dapat menjadi penggantinya agar tetap sehat.
  • Sumber nutrisi ibu hamil untuk metabolisme, daya tahan tubuh dan perkembangan janin.

Bicara soal buah-buahan untuk ibu hamil. Meski memang berbagai buah baik manfaatnya, namun tetap harus ada pilihan tepat mengenai buah-buahan yang memberikan manfaat terbaik bagi sang ibu hamil.

Buah-buahan yang dikonsumsi sebaiknya tidak itu-itu saja, melainkan berasal dari berbagai warna seperti merah, hijau, oranye, kuning dan putih. Dengan memenuhi berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh sang ibu dan janin dari berbagai buah-buahan, maka kehamilan dan pertumbuhan janinpun akan ‘lebih sempurna’.

Oleh karena itu, buah-buahan apa saja yang direkomendasikan untuk rajin dikonsumsi oleh para ibu hamil sebagai penunjang kesehatan mereka dan janin mereka? Berikut daftarnya:

1. Alpukat
Alpukat mengandung asam folat yang cukup bagi ibu hamil yakni 30% kebutuhan asam folat, mengandung serat dan kalium. Oleh karenanya, alpukat baik untuk kulit bayi nantinya, mencegah sembelit dan menyeimbangkan tekanan darah.

2. Pepaya
Pepaya kaya akan vitamin C yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh ibu hamil, karena vitamin C sendiri berperan sebagai anti-oksidan yang menangkal radikal bebas.

Serta mengandung vitamin A yang bermanfaat bagi pertumbuhan janin. Namun, perlu dicatat pepaya yang dikonsumsi adalah pepaya matang, sebab pepaya mengkal atau setengah matang malah berbahaya bagi janin.

3. Mangga
Oleh karenanya jangan heran melihat banyak ibu hamil ngidam mangga! Namun, lebih baik untuk memilih buah mangga yang sudah matang karena buah mangga muda malah mengandung tingkat keasaman yang begitu tinggi sehingga tidak baik bagi lambung. Mangga sendiri mengandung serat yang tinggi, kalium, anti-oksidan dan sebagai sumber energi.

4. Jeruk
Tahukah Anda bahwa jeruk manis bisa mengurangi risiko bayi lahir cacat? Oleh karena jeruk kaya akan vitamin C yang menangkal radikal bebas penyebab sel-sel kanker. Cobalah untuk rutin mengkonsumsi jeruk manis atau jeruk bali.

5. Pisang
Pisang mengandung asam folat yang berguna untuk pertumbuhan janin pada bagian selubung saraf pembentuk otak dan sumsum tulang belakang. Pisang juga mengandung kalium yang meredakan kram kaki yang kerap terjadi pada saat hamil.

Sebenarnya masih banyak lagi buah-buahan untuk ibu hamil yang bermanfaat bagi sang calon ibu dan janin. Namun, yang paling penting dipastikan adalah tetap keseimbangan.

Sebagai pengingat juga, pada saat hamil, seorang wanita dengan janinnya biasanya akan sangat rentan terhadap bakteri. Dan buah-buahan sendiri ternyata banyak mengandung bakteri pada bagian kulit luarnya.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mencuci buah terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Buah memang memberikan banyak manfaat, namun dapat berbahaya jika disajikan dengan cara yang tidak benar.

Foto Ilustarsi Buah-buahan untuk Ibu Hamil Oleh nomafitri

Terkait:

terlambat syaraf terjepit pemulihan patah tulang therapy ibu hamil therapy anak hyperaktif autis.

Dilarang di konsumsi oleh ibu hamil damn menyusui,penderita diabetes,penyakit.

selama 1 tahun Eve O Schaub Eve adalah seorang ibu rumah tangga yang telah sukses membawa. dari situlah Eve mulai mengembangkan idenya Eve sebagai istri dari seorang suami dan ibu bagi 2. makanan tersebut contohnya buah buahan Buah buahan memiliki rasa manis alami dengan efek yang.

larangan konsumsi WSC hanya untuk Wanita dibawah usia 12 tahun atau diatas 60 tahun Wanita hamil. mengandung kafein kopi,coklat,obat yg mengandung kafein,dll Ibu hamil dan menyusui tidak boleh.

penderita maag dianjurkan minum setengah jam setelah sarapan Dilarang dikonsumsi oleh ibu hamil.

penglihatan Bagi ibu hamil sangat penting bagi berkembangan dan nutrisi si janin Mari kita runut.

beraktifitas esok harinya Obat ini hanyauntuk usia di atas 12 tahun Ibu hamil dilarang.

didapatkan terutama tuk ibu hamil dan perkembangan anak karena mengandung omega 3 Ikan dori dapat.

hasil yang Maksimal Ibu Hamil dan menyusui TIDAK BOLEH mengkonsumsi WSC Biolo Juga bagi Para.

memutihkan seluruh badan aman buat ibu hamil lho isi 30capsule made in italy komposisi l.



Peringatan! Pemasangan iklan baris di situs ini gratis (tidak dipungut biaya). Dan semua akibat yang ditimbulkan oleh iklan yang terdapat pada situs PeLapaK.com ini diluar tanggungjawab pengelola situs. Waspadalah pada setiap kemungkinan.

Tinggalkan komentar untuk

Buah-buahan untuk Ibu Hamil Penunjang Kesehatan

«
»
Copyright © 2011 PeLapaK Iklan Baris Gratis. All rights reserved.
Tulisan tentang Buah-buahan untuk Ibu Hamil .